Saturday, December 24, 2011

christmas blessing :-)

Ho ho ho~ Merry Christmas everybodeh! Gimana misa natalnya tahun ini? Buat gw taon ini adalah misa natal terbaik selama gw hidup. Serius deh gk dilebay-lebayin. Let me tell my story B-)

Seperti biasa tiap tahun gw akan bangun 24 pagi gk ada semangat buat natal. Apa sih natal itu, cuma misa yang lebih panjang dan udah deh selesai.


Gw memutuskan untuk misa sendiri. Pengen merenung gitu ceritanya. Waktu siap-siap mau ke gereja tiba-tiba kepikiran mending nulis blog selama nunggu 2 jam. Sebelum nyampe gereja gw udah dapet inspirasi mo nulis apa. Gw mau mempertanyakan natal itu apa. Bisa diliat di blog gw tentang natal, awal-awalnya agak ngaco karena gw mencoba ngeluarin uneg-uneg.
Setelah gw nulis blog ampe 1 jam lebih anehnya gw jadi semangat buat misa dan bener aja baru mulai misa gw udah hepi.

Ehem, sebelum misa gw berdoa, apa pun berkat natal yang mau Tuhan kasih, gw terima apa aja asal gw sadar berkat itu. Berkat Tuhan sebenernya selalu tercurah, tp kadang manusia yang gk sadar.

Loncat ke maklumat. Waktu maklumat gw mendapat suatu pencerahan atas masalah yang sedang jd pergumulan belakangan ini. Apa itu? Hmmm.....karena agak berat jd mungkin di lain kesempatan aja yah

Balik, akhirnya sampe perarakan bayi Yesus. Sewaktu misdinar baru mau menjemput para petugas perarakan, dlm hati gw rasanya ada yang mau lompat-lompat karena kegirangan dan jg gw nahan air mata bahagia....aneh bener dah rasanya. Sampe waktu perarakan sudah mau sampe depan panti imam, gw gk kuat trus langsung berlutut (padahal harusnya blm berlutut) dan gw nangis (jd malu...)

Gw merasakan damai luar biasa sampe gw gk bisa nahan air mata. Untungnya lampu kan dipadamkan hehehehe...

Gw gk bisa ngmng apa-apa kecuali gw bersyukur. Gw percaya ini kado natal dari Tuhan, yaitu kedamaian dan cinta berlimpah dari Tuhan

Dan sisa misa gw jalankan dengan penuh suka cita. Gw nyanyi lagu-lagu natal dengan semangat. Mantep dah!

Selesai misa keadaan disekitar gw gk berubah. Masalah masih ada. Pergumulan gw belum selesai. Tapi yang gw tau saat ini gw punya kekuatan baru dan gw percaya Tuhan selalu beserta kita bahkan disaat-saat terberat sekalipun

Semoga damai natal selalu beserta kita
Gbu

No comments:

Post a Comment