Monday, August 26, 2013

Something new

Post kali ini singkat aja (niatnya sih tiap post singkat tapi kebiasaan tiap mulai ngetik gk bisa berenti dan ini aja menjelaskan sudah mulai melantur)

Anyway, pada kesempatan ini gw mau bercerita tentang "mencoba sesuatu yang baru"

Semua orang tau kalo gw ini pendiam, pemalu, dan sedikit introvert. Pengalaman baru bukan merupakan sesuatu yang menyenangkan.

Dulu setiap kali gw mau mencoba hal baru gw akan mencari temen untuk nemenin dulu. Abis sekali udah selanjutnya gw berani sendiri.

Kalo gw gk suka hal baru? Kenapa gw mau coba ya? Hmmm.....mungkin karena gw pengen tau aja sih....

Ya intinya sampe suatu hari gw memutuskan untuk keluar dari zona nyaman. Gw mencoba banyak hal baru dlm waktu singkat.

Pertama gw mencoba banyak persekutuan doa baru. Dalam seminggu gw mendatangi beberapa PD. Lalu gw jg mencoba melewati banyak jalan baru. Sebelumnya daerah kekuasaan gw cuma bojong, puri, permata buana. Paling jauh ke binus. Contoh satu lagi adalah gw ikut retret, dimana gw gak kenal seorang pun di retret itu!

The point is, mencoba sesuatu yang baru gak ada ruginya, kecuali nyoba hal-hal negatif misalnya narkoba. Dulu gw punya alasan super yang gak bisa dibantah dan dilawan untuk menolak mencoba hal baru. 1 kata: "males"

Berapa banyak kesempatan yang terbuang karena "males"

Berapa banyak pengalaman yang bermanfaat terlewatkan karena "males"

Berapa besar potensi diri kita terpendam makin dalam karena "males"

Prinsip gw saat ini adalah: "apa ruginya kalo gw coba?" Kalo gak ada ruginya kenapa gw harus gk mencoba? Dan akhirnya gw mencoba. Tapi gak segampang itu. Males itu bukan cuma dimulut. Saat gw menjalankan percobaan itu, rasa malas itu kerap kali menyerang.

"coba kalo gw di rumah aja ini pasti lebih enak. Lha sekarang malah kena macet."

"ngebosenin banget nih acaranya. Tau gitu gw gk usah ikut aja."

Memang gak semua hal yang gw coba bermanfaat. Kebanyakan gak akan gw coba lagi setelah nyoba sekali. Tapi gak akan ada pengalaman yang sia-sia. Gw gak akan bisa nulis blog ini kalo gw awalnya males mencoba menulis. Daripada malu nulis-nulis gak jelas. Mending kalo ada yang baca. Bla bla bla

Jadi, kesempatan apa yang sudah anda lewatkan karena males? Kesempatan apa lagi yang akan anda lewatkan karena males?

No comments:

Post a Comment