Wednesday, October 12, 2011

amazing day 10/4/2011

hari kedua kerja praktek gw mengalami hal yg ‘menantang’
bangun pagi diawali dengan sempurna. bangun otomatis jam 7, ngumpulin nyawa ampe setengah 8 dan bener” seger. Langsung mulai baca alkitab n doa pagi. Lanjut online, cek fb bentar trus baca artikel bo sanchez. Gw ud rencanain jam setengah 9 siap” kerja (masuk jam 10) trus jam 9 berangkat.
tp masalah dimulai. artikel bo bikin gw dpt inspirasi utk ngetik. singkat cerita jam stngh 10 gw baru mo jalan. ternyata motor gw dipake cc gw ke dokter. Motor yg ada di rumah cm motor geo yg ban belakang bocor. Mau gk mau gw hrs dorong dulu ke tempat tambel ban
30 menit harus dorong motor, tambel ban, n ke kampus pasti gk bakal sempet. gw pasti telat. dan gw paling gk suka telat.
saat itu gw pny pilihan untuk marah sama keadaan. Dan secara manusiawi gw emosi. selama nunggu ban diganti, gw uda mulai ngeluh tp gw berusaha tenang. Gw dengerin lagu rohani tp percuma. Jd gw coba tenang bentar. Gk mikirin apa”. Trus gw mikir, mau gk mau gw akan telat, tp klo saat ini gw hadapin dgn emosi akan ngerusak seluruh hari gw.
seketika gw jd rileks dan bisa berpikir jernih. gw sms bilang bakal telat ampe jam 11. done. gk juga sih. gw orangnya selalu ontime tp karena hal ini gw mungkin bakal dicap gk ontime. jd untuk beberapa minggu ke depan gw bakal dateng sebelum jam 10.
selesai ganti ban, gw pulang dulu mau ganti baju soalnya baju gw keringetan ky abis keujanan trus ampe kering lagi alias calon-calon bau keringet. hahahaha
abis ganti baju, gw akhirnya menuju kampus tempat saia bekerja. gw gk mau buru-buru. santai aja. gk keburu napsu nyalip, maksa, klakson dll. harapannya sih bisa gk emosi di jalan, tp namanya jakarta gmn gk emosi apalagi ada angkot ckckck
tp sebelon gw keburu emosi, gw sempet teringat saran dari Bo Sanchez klo lagi macet bisa digunakan untuk berdoa dan mendoakan orang lain yang lagi kena macet jg.
jd gw coba, sepanjang jalan gw doain orang yang gw liat. gk smua sih karena gk sempet. tp terutama supir angkot yg berenti seenak udel. gw doain supirnya. anehnya waktu gw doain, gw jd merasakan jg kesulitan mereka sampe kenapa mereka terpaksa tak manusiawi berenti sembarangan.
gk cuma itu, orang nyebrang, polisi, dan smua yg gw kebetulan liat gw doain. apa yg didoain? apa aja, tp lebih agar mereka mendapat berkat dan kebahagiaan hari ini. rasanya luar biasa deh. gk bisa dijelasin. haru dicobain sendiri hohoho
tp intinya dari tulisan ini adalah: setiap saat kita bisa memilih. dan gimana kita dengan sadar memilih yang baik adalah salah satu tanda kedewasaan. sering kali kita sudah tau konsekuensi dari tiap pilihan adalah baik dan kurang baik. tp karena banyak hal kita gk memilih yg baik.
hal apa itu? banyak, tp kebanyakan inti dari alasan adalah malas! alasan mati yg udah gk bisa ditawar dan diganggu gugat. tapi hasil dari malas itu pasti membuat kita gk berkembang. dan kalo pada dasarnya udah malas, alasan demi alasan akan tercipta. luar biasa itu malas. hohoho
mungkin lebih enak klo tadi pagi gw biarkan amarah gw menguasai. gk perlu susah payah mengatur diri. gk perlu tenaga dan pikiran ekstra. tp apa yang akan terjadi klo gw biarkan kemarahan itu menguasai hari gw?
gw gk akan tenang di jalan ke kampus. pasti ngebut, emosi, klakson sana klakson sini. sampe kampus bawaannya udah gk enak. kerja jd gk niat. bawaannya pengen cepet pulang. kerja asal-asalan. sampe rumah ud cape males apalagi masih keinget kejadian pagi, dll. smua udah tau hasilnya bakal kayak gitu tp kebanyakan orang malas untuk berpikir, utk mengambil tindakan yang beda. maunya jalanin aja seperti kebanyakan orang
gw sendiri pada awalnya merasa gk bisa mengalahkan emosi itu. udah dengerin lagu rohani aja masih gk mempan. tp ternyata emang diri kita itu bisa kita atur sepenuhnya. dan akhirnya gw bisa menghadapi hari yg indah sesuai dugaan gw. gw hari ini lembur ampe jam 10 baru keluar dari kampus. tp bahkan sampe jam 9 pun gw sama sekali gk cape. gk ada tuh bahu pegel. gk ada mata cape. yg ada gw maunya lanjutin kerja sama temen-temen gw yg ngejer deadline.
diri kita, kita yg atur. masa depan pun bisa kita rencanakan. pilihannya adalah apakah kita mau meluangkan sedikit pikiran dan perasaan untuk menciptakan hasil yang baik, ato kita maunya gampang aja. klo lagi hoki, hari ini bakal indah. klo lg sial nih hari bikin bete. namanya idup kan. kadang di atas kadang di bawah? hahahaha
semoga tulisan ini sedikitnya memberikan inspirasi, mungkin untuk dicoba, ato untuk dicaci maki karena gw seakan sok hebat. emang sih hari ini gw sukses, tp gk tau apakah besok, minggu depan, ato bulan depan gw masih bisa mengatur emosi sendiri. tp dengan tulisan ini gw akan ingat klo hari ini gw pernah berhasil menaklukan diri sendiri (y)
pada akhirnya terima kasih yang sudah membaca.

May Your Dreams Come True

GBU~

No comments:

Post a Comment