Wednesday, October 12, 2011

HIDUP LUAR BIASA!

telah berpulang ke rumah Bapa, Steve Jobs. Pasti ada yang gk kenal Steve Jobs, tapi gw berani jamin mereka pasti orang yg gk terlalu kenal sama internet.

gw sendiri bukan penggemar produk apple, bukan karena gk menarik, tp karena mahal -..-

bisa dibilang nama apple bisa kuat kayak sekarang semua berkat usaha dan kerja keras dari Steve Jobs. Kalo ada yg blm tau perjalanannya Steve Jobs bisa nonton film Pirates of Silicon Valley, dimana dalam film itu Steve Jobs bersaing keras dengan Bill Gates untuk menciptakan personal computer agar bisa dipakai di rumah (kira-kira gitu. agak lupa hehehe)

Steve Jobs bisa dianggap sebagai icon penting pada masa modern ini. pertanyaannya: kenapa beliau bisa begitu terkenal dan berpengaruh terhadap perkembangan dunia, terutama teknologi dan komunikasi?

gw suka mikir kalo orang-orang hebat ky Steve Jobs pasti lahir dengan takdir yang luar biasa. sedangkan milyaran orang lain yang ‘biasa’ lahir dengan takdir yang biasa jg. kejam sekali kalo tau kita lahir dan gak akan jadi apa-apa untuk dunia. bahkan bagus kalo 10 setelah kita meninggal masih ada yang inget sama kita…

tapi apakah benar begitu? apakah gw, lu, kita semua gak bisa jadi ‘sesuatu’ buat dunia ini? (there I say it. kata yg gk gw suka tp akhirnya gw pake hahaha)

dari sejarah kita banyak belajar dari orang-orang hebat, kalo orang-orang hebat gk selalu punya latar belakang yang hebat. kebanyakan malah punya masa lalu yg biasa aja ato gk baik. tapi terkadang hal itu yang bikin mereka jadi orang hebat. masalah gk selalu bikin hidup susah. masalah bisa jadi motivasi untuk maju. justru orang yang gk banyak masalah akan dengan tenang menjalani hidup yang biasa-biasa aja.

gw baru aja beli buku karangan Nick Vujicic. Siapa itu Nick Vujicic? beliau adalah orang hebat dan motivator hebat saat ini. Keistimewaanya adalah beliau lahir tanpa lengan dan tungkai (gampangnya gk punya tangan dan kaki). Motto hidup om Nick adalah “tanpa lengan dan tungkai aku bisa menaklukkan dunia.” Luar binasa tekad seorang yang ‘gak sempurna’ tapi dari ketidak sempurnaan itu, beliau belajar untuk hidup luar biasa! namun kadang kita yang hidup dengan keadaan utuh, lebih memilih cara hidup yang normal, biasa dan gak menarik…

tapi dengan tekad untuk hidup luar biasa gw selalu diserang dengan pikiran kalo gk semua orang bisa jadi luar biasa kayak om Steve Jobs, om Nick Vujicic, om Mark Zuckerberg, om Bo Sanchez, dll…
apakah harus terlahir jenius kayak om Steve dan om Mark? apakah harus lahir gak sempurna kayak om Nick? Ato apakah harus punya panggilan luar biasa kayak Om Bo?

apakah orang biasa kayak gw kalo berusaha jg bisa kayak gitu? apakah kalo gw sudah hidup di courage zone juga dapat dikenang oleh dunia? jangan-jangan orang hebat kayak mereka pas mereka lahir tuh pas ada tercipta sebuah bintang baru di luar angkasa sana…

jawabannya gw gk tau. harus bikin penelitian dulu sebenernya mereka waktu kecil mikirnya apa sih? trus makannya apa. tp yg coba gw tanamkan dalem pikiran adalah gk perlu mengejar kepopuleran mereka. hidup kita luar biasa ato tidak bukan ditentukan oleh orang lain. mengejar popularitas artinya mengejar pengakuan dari orang lain. yang penting udah memilih jalur hidup luar biasa maka kita adalah orang luar biasa. kenapa? karena kebanyakan orang memilih hidup biasa. butuh perjuangan keras untuk memilih hidup luar biasa

hidup luar biasa yg gw maksud adalah hidup di luar zona nyaman. hidup yang gk biasa. hidup yang ‘aneh’. hidup yang nyusahin diri sendiri. hidup yang…..ah banyak dah definisinya. sulit gw dirangkum jadi pengertian :D

sedikit curhat. gw gk bisa tidur hampir 2 minggu karena gejolak batin waktu gw memutuskan untuk hidup di luar zona nyaman. bahkan sampe sekarang gw gk pernah gk nyesel udah melakukan banyak hal yang gk biasa gw lakukan. gw berharap gw gk pernah bikin ministry. gw berharap gw gk pernah merubah kegiatan mudika gw. gw berharap gw gk pernah mengeluarkan semua ide gila gw ke orang-orang yang pasti bikin malu klo gak terlaksana. intinya sampe sekarang gw masih berharap untuk kembali ke kehidupan gw yang normal..

tapi untungnya sampe saat ini masih ada beberapa orang yg mendukung rencana gw. selain itu gw merasa kalo gw batalin rencana gw bakal lebih memalukan daripada udah berusaha tapi gk sesuai rencana. gw udah menerapkan prinsip: nyebur dulu baru mikir. sekarang mikir nyesel tp ud keburu nyebur. hehehe

intinya adalah hidup luar biasa itu bukan kebetulan. om Steve gk kebetulan bikin apple. om Nick gk kebetulan bisa jd motivator. Mother Theresa gk kebetulan nolongin orang miskin.
hidup luar biasa adalah pilihan.

bukan berapa banyak kita dengerin kesaksian hidup orang hebat.

bukan berapa banyak kata-kata motivasi yang kita serap.

bukan berapa banyak kita punya talenta.

saat kita memilih untuk hidup di luar zona nyaman. saat kita memproses diri kita mengejar tujuan hidup yang luar biasa. saat kita setia pada proses itu. saat itulah hidup kita sudah semakin menjadi sebuah masterpiece

dan saat gk ada orang lain yang menghargai usaha kita, ingatlah klo masih ada yang percaya sama kita. Tuhan selalu mendukung setiap usaha kita. sejak lahir, kita adalah masterpiece di mata-Nya. dan Dia selalu percaya klo kita akan melakukan hal-hal luar biasa. karena kita terlahir dengan takdir untuk jadi lebih dari pemenang :D

thx 4 reading and May Your Dreams Come True

GBU~

No comments:

Post a Comment