Wednesday, October 12, 2011

judulnya apa ya….ntar aja ah bingung

kita tdk bisa memberi apa yg gk kita miliki, apa yg gk ada dlm hati kita. bnyk dari kita merasa kesepian, merasa butuh pasangan hidup, merasa kalo punya pacar kita bakal bahagia. dan pada saat yg sama kita bertekad akan mencintai pacar kita. padahal kalo dalam hati kita gk ada cinta, kita gk akan bisa memberikan cinta utk orang lain, ato lbh sempit lg pacar. yg akan terjadi adalah kita akan menuntut cinta dari orang lain. kita melakukan sesuatu bkn atas dasar cinta tp kekosongan.

ada yg bilang klo seorang anak yg lahir dan bertumbuh dlm keluarga yg sangat harmonis dan mendapat cukup perhatian dari orang tuanya maka anak itu gk akan tumbuh menjadi seorang anak yg ngebet nyari pacar. tp sayangnya kita hidup di jaman yang gk seperti itu. kadang orang tua kita terlalu sibuk mencari nafkah sehingga gk banyak waktu untuk kita. ada jg orang tua yg gk bisa mengekspresikan cinta dengan nyata, misalnya orang tua yang suka komentar, sebenernya orang tua kita bener-bener bangga sama hasil kerja kita, tp dia gk bisa memuji. dia hanya berkomentar. karena dulu orang tua kita jg dididik secara keras dari orang tua mereka. tp mungkin ada juga orang tua yg baik. tp jarang gw temui sih.

lalu apa tujuan dari tulisan ini? gw mau mengajak kita semua lebih menyadari perasaan dan emosi kita. klo kita mengalami kekosongan, kita gk akan bisa memberi cinta. kita harus mengisi hati kita dahulu untuk bisa membagikan cinta pada semua orang.

trus darimana kita dapatkan cinta itu? pertama-tama yang pasti bukan dari orang yg jg memiliki hati yg kosong. 2 pasangan yg sama-sama kosong hanya akan saling menuntut cinta yg gk ada. klo bisa dapet pacar yg sudah penuh cinta bagus sih jdnya hati kita bisa diisi dan jadinya bakal langgeng. hehehe tp kita mana tau sih isi hati orang. butuh bakat khusus membaca hati orang.
tp kita jgn ambil resiko. mending kita penuhi dulu diri kita baru kita membagikan ke orang. cara pertama adalah kita mengisi cinta di hati kita dgn pertama-tama mencintai diri kita sendiri. kita menerima diri kita sendiri. kita menghargai diri kita sendiri. kita sadari kalo diri kita berharga, bkn cuma tambahan manusia yg udah membeludak di bumi. sadari tiap bakat yg kita miliki. syukuri fisik yg udah diberikan Tuhan. bila saat ini blm ada yg bisa kita banggakan dari hidup kita, mungkin nilai kita biasa-biasa aja, mungkin gk ada bakat yg menonjol, mungkin blm ada prestasi yg kita capai. mulai saat ini hiduplah luar biasa. miliki mimpi yang luar biasa. capai impian itu. keluar dari zona nyaman kita. kerja keras. semakin kita melihat banyak pencapaian dlm hidup kita, semakin kita menghargai diri kita sendiri.

cara kedua adalah menerima cinta dari sumber yang gk akan pernah habis, yaitu dari Tuhan. tp berhubung gw udah mau kerja jd tentang ini lain kali aja ya. ehehehe
makasih yg udah mau membaca

No comments:

Post a Comment