Friday, July 26, 2013

Heaven's Biggest Secret!!!

Gw mau membagi suatu rahasia saat ini. Kemungkinan rahasia ini akan menggungcangkan tanah tempat anda berdiri saat ini. Rahasia yang jauh dari bagus untuk sebagian besar orang, dan sebagian kecil orang mungkin akan lega. Oh, btw rahasia ini khusus untuk umat Katolik. Untuk non katolik yg baca ini silakan dinikmati saja untuk pengetahuan.

Gw mendapat rahasia ini dari sumber yang terpercaya memahami ajaran katolik lebih dari orang awam. Kebanyakan dari anda yg baca pasti akan langsung memasang posisi defensif; gak terima dan akan mencari" cara untuk menentang hal ini. Bila anda salah satu dari orang ini tolong jangan hakimi saya. Saya hanya menyampaikan informasi yang terpercaya dan gw sendiri gak banyak tanya alasannya karena sebelum gw mendapatkan kebenaran ini, dalam hati gw sudah mengimani hal ini.

Sudah siap? Here we go!!!
The biggest secret of Catholic (probably): "Katolik TIDAK menganut sistem pahala/upah/dan sejenisnya....."

Fiuh....berat sekali untuk menulisnya. Gw merasa tanah sedikit terguncang tadi pas nulis itu (lebay :D)
Oke sekian. Bye...




Ngek...
Gw tambahin dikit deh. Jd maksudnya gk ada sistem upah artinya semua kebaikan yg kita lakukan ya cuma gitu aja. Gak akan berubah jadi "harta di surga".

Semua ajaran agama yg kita lakukan. Semua pelayanan yg kita jalankan. Smua persembahan, kolekte, sedekah, dan apa pun yg kita berikan gak akan membuat kita masuk surga. Gk akan menebus atau mengurangi dosa kita. Isn't that great?!!

Gw sih seneng denger hal itu. Biarpun hampir seumur idup gw melayani di gereja. Masa muda gw habis untuk Tuhan. Setiap saat gw mencari Tuhan dan kebenaranNya. Itu semua gk berubah menjadi harta surgawi. Kemungkinan kalo gw mati sekarang gw blm tentu masuk surga. Ato malah mustahil. Gk tau jg deh. Bkn gw yg nentuin. Hehehe...

Tapi percaya ato gk, gak pernah sedetik pun saat gw melayani, gw berpikir akan upah di surga. Gw hanya menikmati waktu yang gw gunakan untuk sibuk di gereja. Gw bersyukur gereja mau mengijinkan gw untuk aktif. Itu aja udah cukup. Gw gak peduli apakah pelayanan gw menjadi pahala (dan ternyata emang gak ada pahala xixixi)

Dan 1 hal lagi yang bikin gw seneng adalah karena ternyata Tuhan gw bukan Tuhan yang harus disogok. Bkn Tuhan yang gila hormat dan pujian, kalo gk dituruti siap" aja disamber petir.

Ya kira" begitu deh. Ternyata sistem di surga bukan reward and punishment. Entahlah sistem apa yang berlaku di sana. Bukan urusan gw. Urusan gw adalah di bumi XD

Semoga memberkati (y)
Enjoy your weekend. Gbu

No comments:

Post a Comment