Saturday, July 20, 2013

highlight this week

hey sup'
sudah weekend lagi dan sudah mau habis bulan lagi. ini agak bikin shock gw karena project gw jauh dari selesai. konsep berubah terus. kayaknya minggu depan bakalan epic. Biar gimana pun hari ini sabtu, so let's just enjoy this day. Rencana hari ini adalah feast! yey~ semoga gk ada halangan karena hujan yang stabil sejak 2 minggu belakangan.

BTW, sesuai judul skrg gw mau ngoceh tentang minggu ini karena gw sedang tak ada ide menulis apaan (upss...)

kejadian super penting di minggu ini berhubungan dengan karir gw (caelah karir). Akhirnya nama untuk production house gw sudah ditetapkan: "Trick In Motion"

proses pembentukan nama ini panjang dan serasa tak ada ujung. kita bertiga, gw, ismar, dan egie harus brainstorm via google hangout kurang lebih 3 jam yang gak jelas. 

filosofi di balik nama trick in motion ini yaitu di kata kunci "trick" yang diartikan "mengakali"
trick in motion sendiri gw artikan dengan "sedang mengakali"

apa yang diakali? pertama adalah mengakali client, gimana bisa mendapatkan informasi dari client, gimana biar client yang kebanyakan bukan artis bisa tampil natural di depan kamera (kalo bukan pake talent pro), gimana mengakali biar cerita bisa menarik

yang kedua mengakali pengambilan gambar, terutama untuk awal yang minim alat tapi kita mau hasil yang maksimal. mengakali budget. mengakali tempat.

yang ketiga adalah mengakali penonton supaya betah nonton dan bisa ikut merasakan apa yang mau disampaikan dari film yang kita buat. mengakali penonton supaya mau pake jasa kita XD

btw production house gw bergerak di bidang video. Dalam visi gw, kita akan bergerak dalam bidang wedding, prewedding, video clip, dokumenter, company profile, film pendek, film panjang, iklan, dll yang berhubungan dengan video.


cukup promosinya, lanjut ke highlight selanjutnya.

minggu ini gw berhadapan dengan masalah klasik yaitu para remaja galau. untuk setiap kegalauan yang gw temukan rasanya tuh gw pengen teriak WOI NYANTAI AJA KALE GITU DOANK!!!

well, tau lah kegalauan orang tuh apaan sih. paling soal pacar, mantan, gebetan, cuaca, bos, barang-barang. hal-hal sepele yang harusnya gak perlu sampe menguras energi sendiri dan energi orang yang bacain twit galau itu.

yah, yang namanya galau emang gak bisa dihindari. gw sendiri masih sering galau. kira-kira ini yang gw galauin belakangan:
- gimana cara bayar cicilan kamera? apakah gw harus sampe jual lensa gw buat bayar cicilan tapi itu modal kerja gw. 
- bulan depan wedding sepi banget. gw harus cari pemasukan darimana?
- keungan lagi ketat tapi henpon gw bermasalah. gak bisa di charge (btw ini termasuk highlight minggu ini: HP SAMA TABLET GW RUSAK!!!!!!)
- apakah PH gw bisa berkembang? apakah team gw bisa menghasilkan karya yang wah? gw harus mulai darimana untuk membuat PH gw solid?

ada saat-saat gw gak bisa tidur karena berbagai masalah gw terutama tentang pekerjaan dan cicilan. semua ketakutan dan kekhawatiran itu membuat gw mempertanyakan keputusan gw. gak jarang gw berharap gw gak pernah keluar dari zona nyaman. gw masih menjadi karyawan biasa yang puas dengan gaji bulanan dan bonus.

gw jadi inget dulu juga sering galau sampe gak bisa tidur. tapi yang dipikirin cuma masalah pacar ato gebetan. useless, right? tapi ya begitulah. kegalauan akan selalu ada. gw juga kayaknya pernah galau gara" game online. kemungkinan orang yang gak pernah galau adalah orang yang sudah terlepas dari keinginan jiwa dan raga. mungkin semacam calon santo/santa atau pertapa yang sudah mendekati kesempurnaan.

galau gak sepenuhnya jelek. dalam galau gw berpikir. dalam galau gw dipaksa kreatif. dalam galau gw berdoa. dan dalam galau gw harus membuat keputusan: apakah gw mau percaya sama Tuhan. tapi kalo galauin hal-hal gak berguna biasa sih cuma akan tenggelam dalam desperate yang gak berujung dan menguras pikiran dan tenaga.

tapi ya begitulah. entah kenapa orang-orang kebanyakan bergalau gak jelas. kenapa gw dulu bergalau gak jelas. kenapa sekarang gw gak bergalau gak jelas lagi kayak dulu.

dan~ gw galau karena gk tau gmn cara orang galau jadi gak galau lagi

ya begitulah minggu ini. niatnya nulis singkat aja tapi jadi cukup panjang. hope you enjoy my nonsense :D
have a nice weekend 

No comments:

Post a Comment