Friday, July 26, 2013

You Have Power to Create Love

siang ini ijinkan saya mengutip sebagian dari buku jadul karangan Bo Sanchez yang berjudul "You Have Power to Create Love"


Menikah adalah kesalahan terbesar yang dapat dibuat oleh seseorang.

Memilih untuk menikah adalah ketidak-warasan tingkat tinggi, komitmen yang paling bodoh, keputusan yang paling tidak logis yang dapat dibuat oleh seorang manusia.

Katakan pada saya. Mengapa saya harus memberikan diri saya kepada satu wanita untuk seumur hidup saya - dan menolak 3,2 milyar wanita lain di dunia? Dan sepanjang hidup saya, saya akan bertemu seorang gadis yang lebih cantik, lebih pintar, lebih mempesona, lebih sexy, lebih kudus......

Jadi mengapa saya harus mengikat diri saya, secara permanen - dan menjalani penderitaan karena hanya mampu memandangi gadis-gadis cantik yang berlalu di depan saya?

Dan di negara-negara Barat, satu dari dua pernikahan berakhir dengan perceraian. Hal itu sungguh mengejutkan. Itu merupakan 50% kegagalan rata-rata yang menyedihkan. Saya tidak akan pernah membeli sebuah mobil, sebuah stereo, sebuah pencukur, atau bahkan penggunting kuku jika ada 50% kemungkinan barang-barang tersebut akan mogok. Saya pasti tidak akan melakukannya!

Dan mengapa bertahan dengan satu orang "dalam keadaan sakit atau sehat, dalam suka adau duka, hingga kematian memisahkan kita"? Apakah otak saya sudah tidak beres? Jika kemeja saya menjadi sempit karena saya terlalu banyak makan pizza, bukankah saya hanya perlu membuangnya dan membeli ukuran XL? (Akan tiba hari itu.) Dan jika komputer kuno saya ketinggalan jaman, bukankah saya hanya perlu mencari versi yang terkini?

Dan kemudian ada bencana yang disebut oleh beberapa orang "anak-anak". Maksud saya, apakah saya betul-betul ingin terbangun di tengah malam untuk melayani seorang tirani yang egois, botak, dan tidak bergigi? Apakah saya betul-betul ingin monster perusuh kecil memecahkan perabotan termahal di rumah saya? Apakah saya betul-betul ingin makhluk remaja terus-menerus berbicara di telepon selama enam jam, mendengarkan suara berisik yang mereka sebut musik yang anda percaya berasal langsung dari neraka dan keluyuran tanpa pemberitahuan, dan depresi karena makhluk remaja lain yang gila (alias pacar) belum menelpon selama 30 menit terakhir?

Mengapa saya harus melewati siksaan ini? Pernikahan adalah tidak waras.

Tapi beberapa tahun lalu,..................


Gw tutup kutipannya di situ karena menurut gw semua orang yang berpikiran mau menikah setidaknya harus bisa menjawab pertanyaan itu karena kalo nggak.......gawat deh pokoknya apalagi jaman sekarang cerai ky bukan hal tabu dan selingkuh udah jadi lifestyle

Have a Blessed day!

No comments:

Post a Comment