Monday, May 13, 2013

Mother's Day

Hari ini hari ibu. Makanya saat ini gw mau nulis ngasal sesuatu yang gk bisa dibuktikan kebenarannya. Malah ada kemungkinan kalo ini benar-benar salah. Tp akan tetap gw tulis sih suka gk suka.

ini murni hanya pemikiran semata tanpa ada pembuktian bahkan pendapat ini sama sekali gak berlaku untuk banyak orang.

yasudah mulai saja deh


ada yang bilang, orang tua akan memberikan apa saja untuk anaknya, kecuali membiarkan anaknya menjadi diri sendiri. Percaya gak percaya tapi gw merasa tulisan ini ada betulnya, terutama untuk kebanyakan orang jakarta yang gw lihat..


Peristiwa kelahiran seorang buah hati merupakan momen yang sangat membahagiakan UNTUK PASANGAN YANG LEGAL DAN MENDAMBAKAN BUAH HATI (liat tulisan yang gw caps lock? gk knp-knp sih)

Saat anak terlahir, orang tua akan sangat bahagia. Mereka sangat mencintai sang buah hati. Tapi mengapa saat sang buah hati itu mulai rewel, orang tua mulai merasa terganggu, bahkan memarahi anaknya?

Teori gw adalah, seperti sepasang kekasih yang masih awal dan baru kasmaran, yang mereka cintai sebenarnya adalah konsep mereka tentang pasangan, bukan pasangan itu sendiri. Dan masalah mulai muncul saat ia mengetahui siapa sebenarnya pasangannya itu. gambaran tentang pasangannya yang ia cintai musnah.

Menurut gw itu juga berlaku saat sang buah hati lahir, masing-masing orang tua memiliki konsep yang mereka bayangkan merupakan anak mereka yang sempurna. mungkin itu adalah mereka mengharapkan anak mereka tenang, penurut, gampang diatur, gk cengeng, pintar, dsb dsb

Makanya banyak orang tua mulai emosi saat anaknya menunjukkan kelakuan yang berlawanan, misalnya gk bisa diam kayak cacing kepanasan, hobi teriak-teriak, ngerusak barang-barang, coret sana coret sini......(konon katanya, ini adalah gambaran gw sendiri waktu kecil nyahahaha)

gak jarang gw melihat seorang anak diancam oleh ibunya kalo gak nurut. Padahal kelakuan seorang anak kecil yang masih polos bisa merupakan tanda natural akan bakat alamiah sang anak, namun seperti yang dikatakan orang bijak tersebut, orang tua gk akan membiarkan anaknya menjadi diri sendiri.

Pada beberapa orang tua, mereka sudah menyadari untuk mencintai dan mencoba mengerti anaknya sejak lahir, dan mendorong potensi mereka sejak dini. Namun hal itu mungkin hanya 1 dari 10 orang tua (seperti yang gw bilang gak ada dasar ilmiah dari tulisan ini jadi jangan percayai satu kata pun)

Tapi gw percaya orang tua memiliki cinta sejati terhadap anaknya karena bagaimana pun ada ikatan batin karena anak tetaplah berasal dari darah dan daging mereka sendiri, berbeda pada kasus pasangan karena yang dicintai adalah konsep yang mereka miliki terhadap pasangan, bukan pasangan itu sendiri.


jadi apa yang mau gw katakan? gk ada sih, cuma mau menulis aja apa yang sedang gw pikir. hohoho

tapi ada hal penting, yaitu sebelum memikirkan untuk menikah dan punya anak CARI TAU DULU CARA MENDIDIK ANAK YANG BENER!!!! ANAK YANG SUKSES BUKAN KALO JADI DOKTER TAPI JADI DIRI SENDIRI!!!

salam~

No comments:

Post a Comment