Thursday, May 23, 2013

Sweet lies

beberapa bulan yang lalu saat gw sedang browsing di salah satu web yg sedang naik daun, gw melihat sebuah post yang menampilkan screenshot dari suatu jejaring sosial seorang cewe ngepost kalo dia baru saja dilamar oleh sahabatnya dan dia menjawab iya.

saat itu gw nggak tertarik dengan post itu, tapi saat ini gw merasa hal itu adalah hal yang paling baik untuk saat ini; gk perlu pacaran langsung aja lamar.

alasannya yaitu saat ini pacaran sudah mengalami penurunan makna, dari sebuah hubungan untuk menuju pernikahan menjadi sebatas status untuk dipamerkan atau hanya ajang untuk bermesraan.

banyak kebohongan yg menyelimuti status pacaran, yakni bahwa pacaran adalah untuk mengenal si dia lebih jauh lagi, untuk mengobati kesepian, untuk "ngebooking" dia sebelum diambil orang, untuk menunjukkan cinta, dan masih banyak lagi kebohongan yang berlapis gula dari pacaran.

selain itu pula pacaran terkadang memaksakan sebuah komitmen yang blm sanggup diambil karena belum mengenal diri sendiri dengan baik sehingga blm mengetahui tujuan hidup dan apa yang sebenarnya dibutuhkan dlm hidup, tapi karena kebohongan yaitu kalo pacaran harus setia sehingga apa pun yang terjadi harus tetep langgeng sampe maut memisahkan (plis deh emangnya merid).
menurut gw sendiri, menjaga hubungan lebih mudah daripada mengetahui kapan harus melepas.

terlepas dari kejelekan pacaran, melamar teman baik memiliki banyak nilai lebih, bahkan gw gk menemukan hal negatif dari cara ini

yang pertama yang paling penting adalah seorang sahabat biasanya lebih mengenal sahabatnya, bahkan lebih daripada keluarganya. sebuah persahabatan merupakan hubungan yang tak mengenal jaim. dan gelar sahabat itu sendiri bukan sesuatu yang dapat disebut dlm waktu singkat. membutuhkan waktu yang panjang dan berbagai proses sampai akhirnya kita bisa menyebut orang itu sahabat.
biarpun saat ini banyak juga ababil yang dikit" bilang sahabat tapi waktu kuliahnya beda kampus trus mereka gk pernah ketemu lagi XD

lebih drpd itu, persahabatan yang berlawanan jenis kelamin membutuhkan jauh lebih besar ketulusan, karena bila ada sedikit saja niat untuk pedekate maka arahnya akan jauh dari persahabatan, dan biasanya blm berapa bulan udah nembak.

persahabatan juga biasa terbentuk dari yang sudah kenal sebelumnya, dan setelah banyak menemukan kesamaan, maka hubungan itu akan tercipta secara alami tanpa direncanakan dan semakin lama akan semakin kuat. berbeda dengan pacaran yang dipaksakan dan dikuat-kuatkan.

ya, kurang lebih seperti itu. nanti gw akan bahas lebih dalam beberapa point penting.
dan untuk saat ini pesan gw untuk para single adalah: JANGAN PACARAN! IT'S A TRAP!

dan untuk yang sudah berstatus pacaran: "buktikan kalo gw salah dalam hubungan kalian"

see you in the next post

2 comments: