Sunday, June 16, 2013

Cinta? Cuih!

Di dunia ini ada 2 hal yang gw benci: pertama adalah orang" yang gk tertib. Yang kedua adalah orang" yang salah mengartikan cinta dan suka, dan setiap saat ngetweet ato ngeretweet quote sampah yang menyesatkan arti cinta sejati.

Gw ngomong begini bukan berarti gw ahli soal cinta sejati, cuma gw punya guru yang ahli soal cinta. Namanya Yesus

Dan saat ini gw mendengar cemoohan pembaca dalam hati: "wooo klise. Sok-sokan bawa" Tuhan. Gak ada hubungannya Tuhan sama cinta cewe dan cowo. Sok suci lu ah woooo"

Well, gpp sih gw gk peduli hujatan orang" yang berpikira  dangkal nyehehehe~

Kali ini gw gk mau ngajarin soal cinta. Gw cm mau menghina-hina pandangan orang, dan kali ini gw mau menghina soal pacaran

Pacaran itu sama sekali bukan lambang cinta. Why? Karena tujuan pacaran adalah u mau memonopoli seseorang untuk kebahagiaan u sendiri. Sedangkan cinta adalah memberi, bukan mengambil.

Gak ada orang yang mikir ini sebelum pdkt ato nembak: "ah gw cinta banget sama dia. Gw mau memberi diri gw seutuhnya buat dia makanya gw harus jadi pacarnya"
Gak nyambung! Kalo u mau memberi diri u utk org lain gak harus nunggu org lain jd pacar u dulu kayak lagu smash "you heart me girl, I heart you back"

Pada kesempatan ini ijinkan gw menghancurkan image pacaran dgn menganalogikan pacaran sebagai sebuah perdagangan, dan yang didagangkan adalah diri.

Jadi saat ada seorang cowo yang mau nembak cewe
Cowo: "hei, lu barang bagus. Gw  mau u jadi punya gw. Tawaran gw adalah diri gw."

Dan cewe akan mikir kontrak dagang ini menguntungkan gak. Kalo si cewe ngerasa tuh cowo gak sebanding sama dia maka dia akan nolak daripada rugi.
Kalo cewe itu setuju sama penawaran itu maka tercipta suatu pasangan baru.

Lalu saat pacaran terjadilah permintaan dari kedua belah pihak. Misalnya permintaan cewe adalah dia mau tuh cowo nganter dia kmn". Kalo sk cowo keberatan maka akan terjadi negosiasi. Kall nego gagal maka akan terjadi pertengkaran yang bisa berakibat putus.
Begitu pula sebaliknya, akan ada ya g dituntut. Yang disebut pacaran yang langgeng adalah saat terjadi kesepakatan permintaan dari kedua belah pihak.

Wah so romantic~

Gw bukan gk suka sama pacaran. Gw hanya benci kalo orang salah mengartikan pacaran dan cinta.

Ah mumpung lagi ngomongin untung rugi, gw akan membagj sedikit ilmu.

Beberapa hari yang lalu gw ngetweet "kalo lagi pacaran, manfaatkan pacar anda semaksimal mungkin"
Maksud gw adalah keluarkan semua permintaan anda karena itu adalah hal penting. U punya harapan dan keinginan dari pasangan yang tentu u mau akan selamanya sampe merid. Karena itu perlu u tunjukkan harapan dan permintaan u daripada sok malu-malu di awal trus bilangnya "gw cuma butuh cinta kamu say (pret. Makan tuh cinta)

Dalam mencari pacar sangat penting untuk membuat daftar apa yang u cari dari lawan jenis. Ada daftar yang bisa dinegosiasikan, ada yang gak bisa.

Contoh yang bisa: gw mau pacar gw bisa nyanyi.
Contoh yang gak bisa dinego: gw gk mau pacar gw pengedar narkoba

Hal negatif dari pacaran yang mengatasnamakan cinta adalah orang-orang punya mindset bahwa pacaran harus langgeng. Kalo gw udah pacaran sama dia, gw harus cinta dan menerima dia apa adanya (pret~)

Mindset semacam itu berakibat bahwa semua permintaan u akan bisa dinegosiasikan, bahkan yang seharusnya masuk daftar non negotiable

Misalnya setelah pacaran baru tau kalo pacarnya pemakai narkoba. Akhirnya dia berpikir, pasti Tuhan mau gw mengubah dia.
Pret~ itu alarm dari Tuhan utk cepet-cepet kabur. Ah tapi kalo gw putusin sekarang artinya gw cuma mau sama dia di saat yang baik....(ini tipe orang yang gw benci)

Dan yang lebih parah daripada menegosiasikan apa yang harusnya non negotiable adalah kalo lu sama sekali gak tau apa yang penting dan apa yang u cari. Siapa aja boleh yang penting dia mau sama gw (pfffttt~)

Pada saat itu biasanya akan ada hal penting yang terlewat, misalnya adalah penting utk punya pasangan yang taat beragama kalo lu jg taat beragama.
Terutama untuk cewe karena menurut alkitab, cowo adalah kepala jemaat. Karena itu penting untuk cowo membimbing keluarga utk dekat sama Tuhan. Kalo peran itu gk dijalankan, keluarga gk akan kuat di jalan agama.

Gk suka gw bawa" agama? Okelah. Cowo itu wajib bisa menafkahi keluarga, karena itu penting cari cowo yang mapan, ato kelihatan punya daya juang tinggi, rajin, pekerja keras dll. Tapi biasa karena cinta akhirnya hal itu di negosiasi apalagi kalo udah pacaran dari jaman seko.ah ato kuliah, pas udah masuk dunia kerja cowonya males kerja. Pindah" kerja terus. Ato gk maj berkembang. Tapi berhubung udah lama pacaran yaudahlah. Makan cinta jg kenyang koq

Kesimpulannya adalah jangan bicara cinta kalo lu gak tau cinta. Cinta itu adalah memberi, bukan menuntut. Cinta itu bebas, bukan mengekang. Cinta tidak cemburu. Cinta itu keputusan, bukan kebetulan.
Kesimpulan kedua, pacar bukan bentuk cinta. Kalo cinta langsung aja kawinin trus gk boleh cerai. Biar mampus kalo nyari pasangan asal-asalan trus pas merid terikat sama pasangan pembawa petaka seumur idup dan tiap hari cuma makan cinta. Fufufu~

No comments:

Post a Comment